Tips Cara Mudah Berjualan Online di Facebook Tanpa Ribet

Mungkin bagi ibu-ibu di rumah yang selama ini sudah berjualan online di Facebook menggunakan kanal marketplace atau di postingan akun pribadi. Cara berjualan di Facebook seperti itu lama kelamaan akan semakin memusingkan. Lantas, bagaimana cara mudah berjualan online di Facebook tanpa harus scroll terlalu jauh untuk produk yang sudah lama di upload dan sedang ada yang mau beli? 

Cara Mudah Berjualan Online di Facebook

Pertama, Anda harus menyiapkan sebuah halaman Facebook (Facebook fans page). Ini caranya sangat mudah, silahkan lihat disini untuk cara membuat halaman Facebook.

Untuk dapat berjualan secara efektif, Anda harus set toko online di halaman Facebook tersebut. Anda dapat membuat sebanyak-banyaknya halaman Facebook, misal satu halaman Facebook untuk jualan sepatu, halaman lainnya untuk jualan pakaian, halaman satunya lagi untuk jualan makanan frozen food, dan seterusnya.

Setelahnya, Anda akan mulai bertanya .. Bagaimana cara mengelola banyak halaman Facebook ? apakah ada cara mudah berjualan online di facebook fans page yang banyak tersebut?.

Jawabnya "ADA"

Sekarang sudah ada beberapa aplikasi seperti GampangJualan.ID yang dapat mengelola lebih dari satu halaman Facebook untuk jualan online. Bahkan aplikasi ini dapat melakukan balasan otomatis via FB messenger dan memungkinkan transaksi melalui satu tombol saja di Facebook Messenger tersebut. 



Anda cukup menghubungkan akun facebook Anda untuk dapat memulai berjualan online dengan multi halaman facebook. Ini merupakan cara yang sangat mudah dalam berjualan online di Facebook.

Selain itu, aplikasi GampangJualan.id ini juga memberikan perhitungan ongkos kirim otomatis selain cek biaya kirim melalui FB messenger. Dengan fasilitas seperti itu, maka Anda tidak perlu repot lagi mencari biaya kirim yang selalu ditanyakan setiap akan bertransaksi dengan orang lain di Facebook.

Bikin Toko Online Hanya 3 Menit

Aplikasi GampangJualan.id ini juga sekaligus membuatkan Anda sebuah toko online yang hanya perlu waktu 3 menit dalam pembuatannya. Setelah itu, Anda dapat mulai meng-upload produk, menyusun kategori produk, menerapkan variasi produk seperti warna, ukuran, pilihan rasa dan sebagainya.

Kemudian, Anda hubungkan dengan akun FB dan Fans Page, maka aplikasi ini akan otomatis menyiapkan katalog produk di halaman facebook Anda. Seluruh data tersinkronisasi antara toko online Anda di website dan di halaman Facebook. Sehingga stock akan selalu terupdate baik di Toko Online maupun di katalog Facebook Anda.

Biasanya, ketika Anda membuat Katalog Produk di Halaman Facebook, Anda tidak dapat menerapkan biaya kirim. Tentu ini akan membuat konsumen Anda ragu atau bertanya-tanya, Anda dapat terhindar dari masalah tersebut dengan menggunakan aplikasi GampangJualan.Id tersebut.

Pembeli akan bertanya sebelum membeli, ini dilakukan pada FB messenger. Misal ada calon pembeli yang menanyakan " Produk X ready stoknya?" biasanya Anda akan cek stok terlebih dahulu dan kemudian jawab "Ya" secara manual. 
smart chat mempermudah jualan online di FB


Dengan menggunakan aplikasi GampangJualan.ID, calon pembeli yang bertanya tersebut akan mendapatkan balasan otomatis. Jika stok masih ada, maka sistem akan membalas "Ya Masih Ada, Silahkan Order" dan akan ada tombol Beli pada Facebook Messenger tersebut. 

Akhirnya, Anda harus mencoba langsung aplikasi tersebut. Anda bisa langsung ke website GampangJualan.ID dan mencoba gratis selama 14 hari. 

Bocoran Kisi-kisi: Kedepannya, GampangJualan.ID akan terhubung juga ke Marketplace Tokopedia. Anda bisa jualan di website toko online, FB Fans Page dan Messenger, dan juga di Tokopedia hanya dengan satu dashboard. Mending langanan sekarang, mumpung biaya per tahunnya masih murah lho .. 

Penutup

Pada masa pandemi ini ada beberapa alasan UMKM harus segera beralih ke bisnis online yang selain lebih murah biayanya, juga tidak memerlukan kontak fisik dalam bertransaksi.

Ini memang konsekuensi dari transformasi digital, bahkan setelah pandemi nanti, orang sudah terbiasa untuk belanja online ketimbang belanja offline. Saatnya sekarang untuk ambil keputusan dan langsung beraksi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kekuatan Branding Melalui T-Shirt Promosi

Dekat Lokasi Grapari Telkomsel Cibinong Ada Bakso Lezat

Jasa Perbaikan Elektronik Rumah di Jakarta Selatan